Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukraina Mulai Menerima Donasi Dogecoin Di Tengah Perang Dengan Rusia

BandarCara-ukraina-mulai-menerima-donasi-dogecoin

BandarCara.com - 
Dilansir BandarCara News 03/03/2022. Wakil Perdana Menteri dan Menteri Transformasi Digital Ukraina, Mykhailo Fedorov, telah mengungkapkan bahwa pemerintah Ukraina sekarang menerima sumbangan dalam cryptocurrency Dogecoin ($DOGE) yang terinspirasi meme karena menghadapi invasi Rusia.

Dalam sebuah tweet, Fedorov berbagi dia mengatakan bahwa nilai cryptocurrency yang terinspirasi meme “melebihi dari rubel Rusia,” setelah mata uang fiat negara itu jatuh lebih dari 40% karena sanksi ekonomi yang dikenakan pada Rusia. Metrik apa yang digunakan Fedorov untuk mengukur nilai kedua mata uang tidak jelas.

Menteri menambahkan “bahkan meme dapat mendukung tentara kita dan menyelamatkan nyawa dari penjajah Rusia,” dan menandai pendukung DOGE terkemuka Elon Musk dalam tweet, bersama dengan salah satu pendiri cryptocurrency Billy Markus.


Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, pemerintah Ukraina mulai menerima sumbangan cryptocurrency selama akhir pekan, sekitar tiga hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan “operasi militer khusus” terhadap negara tersebut.

Sebuah tweet yang diterbitkan oleh akun Twitter resmi Ukraina mengungkapkan negara yang diperangi pertama kali menerima sumbangan dalam bentuk Bitcoin ($ BTC), Ethereum ($ ETH), dan USDT. Setelah pengumumannya, pendiri Polkadot ($DOT) Gavin Wood berjanji untuk menyumbangkan $5 juta jika menerima cryptocurrency juga.

Tak lama setelah itu, akun Twitter resmi Ukraina membagikan alamat DOT, dan  transaksi  dari Wood untuk 298.367 DOT senilai lebih dari $5,7 juta datang tak lama setelahnya. Data Blockchain menunjukkan bahwa menerima DOGE juga bermanfaat bagi pemerintah Ukraina, karena sekitar 280.000 DOGE kini telah dikirim ke dompet negara.


Pertukaran terdesentralisasi terkemuka Uniswap ($UNI) telah menciptakan antarmuka  yang  memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menukar token ERC-20 di blockchain Ethereum dan menyumbangkannya ke pemerintah Ukraina dalam satu transaksi tunggal.

Uniswap merinci alamat yang dibagikan pemerintah Ukraina tampaknya menjadi satu untuk pertukaran mata uang kripto terpusat yang “tampaknya hanya menerima USDT dan ETH.” Untuk mengaktifkan donasi dalam token lain, antarmuka Uniswap telah dibuat.

PENAFIAN

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan oleh penulis, atau orang yang disebutkan dalam artikel ini, hanya untuk tujuan informasi, dan bukan merupakan nasihat keuangan, investasi, atau saran lainnya. Berinvestasi atau memperdagangkan aset kripto memiliki risiko kerugian finansial.